Rabu, 24 Juni 2015

Lilin Kehidupan


Lilin hanya sebuah benda kecil, dan kegunaannya baru nampak ketika lampu listrik di rumah kita padam. Tapi, lilin adalah cahaya, dan cahaya merupakan sebentuk materi.
Kebalikannya adalah gelap. Ia tidak memiliki daya. Ia adalah keadaan hampa cahaya. Karena itu, meskipun kecil, lilin selalu dapat mengusir gelap.

Kesesatan sebagai gelap. Ini mengisyaratkan, pasukan kesesatan tak memiliki sedikitpun daya di depan pasukan cahaya. Ia hadir ketika pasukan cahaya menghilang. Sepanjang sejarah,Penyakit semakin berkembang pesat yang tidak kita sadari ketahui saja bahwa gelap yang menyelimuti langit kehidupan kita, sebenarnya dapat diusir dengan mudah, bila kita mau menyalakan lilin kehidupan dengan semangat hidup ini kembali. Berhentilah untuk selalu mengikuti gelap, karena ia tak berwujud dan tak berdaya. Kita tak perlu memanggil matahari atau bulan untuk mengusirnya, karena kita sendiri akan sanggup menaklukkannya.

Bicara makna sebuah lilin, adalah bicara sebuah pengajaran yang abadi. Bahwa sudah saatnya kita membuang kecenderungan meremehkan potensi diri kita. Ketika kita mempersembahkan sebuah amal yang sangat kecil, saat itu kita harus membesarkan jiwa kita dengan mengharap hasil yang memadai. Sebab amal yang kecil itu, selama ia baik, akan menghasilkan amal yang lebih besar. Yang terlihat baik belum tentu baik dan yang terlihat jahat belum tentu jahat.

Belajarlah untuk menjadi sebuah lilin cahaya harapan, yang tak pernah padam, walau kecil namun sanggup menyalakan lilin-lilin lainnya, seperti lilin kebahagiaan , lilin kesuksesan, lilin kejayaan maupun lilin kekayaan. Kecil namun memiliki makna dan kegunaan yang tidak kecil.

Salam Freedom
F.Suhanda-Freedom Motivator.

0 komentar:

Posting Komentar