Selasa, 19 Mei 2015

Profil

Profil F. Suhanda

F.suhanda
Salam Freedom....Saya perkenalkan Lead Fasilitator kami yaitu Bapak F.suhanda, Berpengalaman di bidang pelatihan dan pengembangan SDM selama 15 tahun, selama ini telah menfasilitasikan ribuan pelatihan untuk ribuan modul pelatihan dengan beragam tingkatan yang tersebar di seluruh Indonesia, mencoba untuk memperkenalkan diri kepada Perusahaan Bapak/Ibu sebagai bentuk langkah awal untuk kerjasama kita dimasa mendatang.

Adapun yang menjadi keunggulan kami selama ini antara lain :
1. Menyelenggarakan dan mengembangkan program-program yang unggul dan unik melalui pendekatan edutainment dan eksperiential learning untuk mencapai kefektifan pelatihan.
2. Memiliki fasilitator-fasilitator yang merupakan para praktisi yang telah berpengalaman
puluhan tahun di bidangnya masing masing.

3· Selalu mengutamakan kualitas prima dalam pengembangan materi maupun dalam pelaksanaan training.
4· Menggunakan analisa yang sangat dalam di dalam training ( TNA ), materi training yang di  customized dengan kebutuhan klien serta pelaksanaan pelatihan yang sangat interaktif, penuh dengan diskusi, role play, film, games, simulasi, dan lain sebagainya.
5· Program program unggulan kami antara lain : Succesfull Selling Skills, Training For Trainers ( yang terbagi sampai dengan 5 generasi ), Leadership Program, Coaching, Counseling and Mentoring, Sesi Motivasi, dan pelatihan Outbound


Menurut Dessler (2006:281)
 Proses belajar yang berguna apabila orang yang ikut pelatihan mudah untuk memahami dan mengingat bahan yang disampaikan, caranya sbb : 
1. Pada awal pelatihan, berikan kilasan singkat bahan yang akan diberikan dan mengetahui gambaran keseluruhan pelatihan akan memudahkan proses belajar.
2. Gunakan beragam contoh dan gunakan pelatihan dan materi yang tepat.
3. Informasi yang disampaikan bersifat logis dan dalam urutan yang jelas.
4. Gunakan hal-hal dan konsep yang telah dipahami oleh orang yang akan dilatih dan pelatih.
5. Gunakan sebanyak mungkin bantuan visual dan program terkini yang sesuai dengan jenis kerja peserta, sesuai dengan harapan peserta dan sesuai dengan apa yang ingin diimplementasikan peserta.

Menurut Pembelajaran
  SDM merupakan asset perusahaan yang sangat penting karena itu wajib diberikan pengetahuan, keterampilan, serta pengembangan skill untuk meningkatkan kemampuannya. Sebuah pertanyaan yang menarik adalah :

Bagaimana seorang pemimpin dapat memimpin perusahaan dengan baik, jika ia tidak mengetahui teknik leadership yang baik ?
Bagaimana petugas Sales dapat menjual lebih banyak, jika tekniknya ia tidak tahu ?
Bagaimana petugas Customer Service dapat melayani pelanggan dengan baik, jika ia tidak tahu bagaimana caranya ?

Solusinya adalah melaksanakan Training untuk memberikan mereka pengetahuan, wawasan, skill dan teknik untuk menghadapi situasi persaingan yang semakin kuat, ketat dan semakin kompetitif.

Perusahaan wajib untuk menyisihkan sebagian dari budgetnya untuk pengembangan SDM nya. Hal ini tentunya bersifat investasi, mengingat meningkatnya kemampuan karyawan merupakan hal yang sangat dipersyaratkan untuk dapat terus bersaing di era industri yang sangat ketat belakangan ini.
Kemampuan SDM harus dibangun, dan perusahaan mempunyai kewajiban untuk terus mengembangkan karyawannya jika ingin tetap dapat bertahan dan ingin lebih baik lagi secara kinerja, performance, produktivitas dan profit untuk memenangkan persaingan di era industri saat ini.

Pelatihan, Pengembangan dan Apresiasi Karyawan
  Pendidikan dan pelatihan merupakan suatu proses untuk memberikan keterampilan yang dibutuhkan oleh karyawan baru maupun lama untuk dapat melakukan pekerjaannya dengan baik.
Pelatihan merupakan signal bahwa organisasi atau perusahaan itu memilki manajemen dan pengelolaan SDM yang bagus.
Karyawan yang dinilai berpotensi serta berbakat saja tidaklah cukup, mereka harus dididik dan dilatih agar dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih baik lagi, sesuai dengan apa yang menjadi visi, misi dan tujuan perusahaan, dan dapat berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan dari perusahaan dan sangat sesuai dan tepat kerja selaras dengan semua arahan yang kita bangun.
Dan ternyata, Pendidikan dan pelatihan memiliki catatan yang sangat positif dan sangat menarik dalam mempengaruhi efesiensi-efektivitas sebuah organisasi dalam mencapai kinerja, produktivitas dan kompetensi karyawannya. ( menurut survey Dessler : 2006 ).

Berdasarkan hal tersebut diatas itulah, Kami siap untuk membantu, mensupport, dan mendampingi bapak / ibu serta menagement perusahaan dalam mengembangkan SDM di Perusahaan bapak / ibu.
Dengan pengalaman yang dimiliki oleh semua Fasilitor / Trainer / Motivator kami diatas rata-rata, kami percaya quality kami akan sangat menjamin kualitas dan kedalaman pada setiap pelaksanaan training SDM yang kami tangani, tentunya disertai dengan investasi yang cukup ekonomis, fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan budget yang disiapkan oleh perusahaan.
 

 Lead Fasilitator
 Kita memiliki 35 Fasilitator / Trainer / Motivator full yang mendapat julukan Freedom motivator, bernama lengkap Fatah Suhanda yang sangat sudah berpengalaman dalam bidang tersebut.
F.Suhanda dikenal sebagai figur Motivator sederhana, namun kuat sekali ESQ dan Quality dianugerahkan BEST MOTIVATOR ditahun 2001 Versi Media Indonesia sebagai Paradigma Motivator- Salah satu Motivator terbaik Indonesia. Hampir semua perusahaan di Indonesia sudah pernah bekerjasama dengan beliau secara kontrak panjang dan berkesinambungan. Feedback yang didapat selama ini sangat luar biasa dan sangat bagus sekali, ini semua berkat materi dan cara penyampaian beliau yang simple, fun, menarik, namun tetap memperhatikan sisi edukatif, entertainment, experiental learning, implementatif dan aplikatif pembelajaran sehingga output yang didapat peserta memiliki nilai manfaat yang sangat tinggi.

Beliau banyak diminta memberikan Motivational Seminar di Pemerintahan, Universitas dan Seminar Umum seluruh Indonesia sesuai dengan komitmen beliau untuk turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam pengembangan Sumber Daya Manusia diseluruh Indonesia, sehingga nantinya akan dapat membantu melahirkan SDM Indonesia yang berkualitas tinggi, dan memiliki kemampuan memenangkan persaingan sehingga nantinya kelak akan dapat mewujudkan misi dan visi perusahaan untuk selalu eksis, terus berkembang, dapat memperluas pangsa pasar, memenangkan persaingan dan tentunya dapat menjadi pemimpin pasar, baik ditingkat Nasional maupun ditingkat Global.




3 komentar:

Hi, how's your comment about Memiles and do you involve in there?

Posting Komentar